Cara Menjadi Konsisten: Manusia Selalu Berubah



Kembali lagi dengan gue, yang tentunya sudah berubah dari waktu ke waktu. Berubah ke arah mana? Gue kurang yakin tentang itu, intinya gue udah berubah.

Contohnya dalam game. Waktu kelas 4 SD gue mulai main Point Blank yang mana pada saat itu PB lagi rame-ramenya digandrungi para pemain game online. Ditambah lagi, waktu kelas 4 SD gue mulai belajar TIK di sekolah. Jadi alasan buat maen ke warnet adalah: Ma, minta uang mau ngerjain tugas TIK. Padahal sebenernya.... lu tau sendiri lah wkkwkw. Jangan ditiru ya Adek-Adek, Kakak juga nyesel udah pernah kayak gitu. Sekali lagi, jangan ya.

Masuk kelas 2 SMP, gue udah berhenti main game online. Entah kenapa gue yang sebelumnya kecanduan game online mendadak berhenti main game online. Tiba-tiba ngerasa bosen aja. padahal waktu SMP tugas sekolah lagi gak banyak-banyaknya oleh karena itu waktu luang tersebut bisa dipake main game.

Hampir 2 tahun gue vakum main game online lebih tepatnya Point Blank. Waktu gue masuk SMA, dengan niatan untuk ngumpulin temen-temen SMP dulu, gue membuat sebuah clan (bisa disebut juga tim) nah anggotanya temen-temen SMP. Mulailah dari situ gue main game online lagi. Mulai banyak ngabisin waktu di depan pc yang terkoneksi internet daripada pas gue SMP. Padahal di SMA itu kan tugasnya lebih banyak dari SMP.

Tarik kesimpulannya sedikit, intinya manusia itu makhluk yang pemikirannya rumit. Jadi kalo lo nunggu watu yang tepat buat nembak gebetan lu, gue kasih tau ya, gak ada waktu yang tepat itu. Ketika lu berani, ya tembak buruan. Karena manusia itu pemikirannya rumit dan selalu berubah-ubah. Udah ngalaminnya sendiri kok.

Gue gak akan bahas cinta-cintaan di sini. anyway.

Lanjut ke permasalah pokok: berubah. Semua orang pasti berubah setiap detiknya. Dan kalo orang tersebut gak berubah setiap detiknya, berarti dia gak bisa menikmati indahnya dunia. Biar lebih jelas gue kasih contoh lagi. Kalian bisa mengedip, kan? Nah, mengedip itulah salah satu contohnya nikmatnya anugerah Tuhan.

Kalo lu takut ketika berpisah dengan teman-teman. itu menandakan bahwa lo itu cemen. Perpisahan itu awal dari segalanya. Emang sih kutipan itu agak lebay, tapi itu bener. Gue tekankan lagi, BENAR. karena gue pun mengalaminya.

Waktu mau lulus SMP gue sempet takut gak akan ketemu temen-temen baik gue selama SMP, khususnya yang satu kelas. Masuk SMA gue bener-bener gak bisa move on dari temen-temen lama dulu. Ada saatnya ketika gue menyadari kalo hal itu bener-bener cemen, muncullah ide untuk mengumpulkan teman SMP dengan cara bikin tim game online. Jadi ngumpulinnya juga gak asal ngumpulin, perlu tujuan yang pasti.

Dari perubahan demi perubahan yang lu alami bisa dijadikan sebagai pelajaran untuk hidupmu di kemudian hari. Karena perubahan itu tidak bisa kita hindari, perubahan juga tidak akan pernah menghindari kita.

Solusinya ya mau gak mau lo harus hadapi perubahan itu. Kalo gak bisa beradaptasi dengan perubahan, kelar idup lo.

Jadi, bersiaplah untuk menghadapi perubahan selanjutnya.

kata kunci:
perubahan, manusia, game online, dota 2, point blank, menghindar, berubah menjadi yang lebih baik, SMA, 

4 komentar:

  1. bg, tulisan lu kok gak ada tanggal penulisannya?

    BalasHapus
  2. ada pengaturannya di tata letak kok, cari aja di sana nanti juga ketemu hahaha

    BalasHapus
  3. Intinya sih pasti berharap berubah ke arah yang baik, bukan sebaliknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi gak selamanya berubah ke arah yang baik, dan itulah uniknya kehidupan

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.