Mantan Manusia: Melihat Sisi Lain dari Dunia Lain



Berbagi cerita salah satu passion gue. Dengan berbagi cerita, gue bisa mengeluarkan apa yang ada di kepala. Dan pastinya, cerita itu, yang gue harapkan, bisa menghibur orang lain.

Dahulu, cerita demi cerita gue tuliskan dalam diary. Setiap hari gue menulis di dalam buku diary itu. Bahkan, pada waktu itu, gue membuat sebuah target dalam setiap harinya gue harus menulis di buku itu. Mau bagus atau enggak, yang penting gue udah nulis.

Kelemahannya pada saat itu adalah, gue tidak mau ada orang yang membaca catatan sehari-hari gue. Pernah suatu saat, ada teman yang sengaja mengambil buku diary gue dari dalam tas sekolah. Ketika dia ketangkap basah sedang membacanya oleh gue, secara refleks gue menampar dia sambil bilang, "Ngapain lu baca-baca diary gue?! Emang gue udah ngebolehin?!" dengan nada tinggi. Kemudian dia bilang, tulisan-tulisan lo bagus, kok, makanya, gue pengen baca.

Sampai akhirnya, gue terpikir untuk membagi cerita-cerita gue yang ada di buku diary lewat blog. Di blog, gue menulis apa yang mau gue tulis. Mulai dari cerita sehari-hari, tips, dan lain sebagainya. Kemudian gue terpikir untuk menulis sebuah buku, karena dengan dibukukan, banyak orang yang bisa membaca.

Buku pertama gue adalah Putih Biru. Buku itu menceritakan tentang gue sebagai pelajar. Kemudian buku itu dilanjut dengan buku Putih Biru 2: Coretan Kecil Pelajar Idiot. Sampai, gue menulis buku yang ketiga, yang akan gue bahas di post ini: "Mantan Manusia: Melihat Sisi Lain dari Dunia Lain".


Buku Mantan Manusia: Melihat Sisi Lain dari Dunia Lain ini (disingkat #MaMas), ditulis dan disunting oleh gue sendiri. Diterbitkan secara indie dengan penerbit GED'S Indie Media dan mitra penerbitnya adalah NulisBuku.com 

Mantan Manusia: Melihat Sisi Lain dari Dunia Lain 
Penulis: Esto Lagi
Penyunting: Esto Lagi
Penata Letak: Edy Prasaro
Desain Sampul: Tri Setiawan

Penerbit
GED'S Indie Media

Mitra Penerbit
NulisBuku.com

 Horor-Komedi

Buku ini masih menceritakan sebagian besar hidup gue yang tentunya diedit sedemikian rupa agar layak untuk dijadikan bacaan. Namun, yang membedakannya adalah di buku ini menceritakan tentang horor dan tentunya dibalut dengan komedi. Oleh karena itu dijudulnya gue masukan Melihat Sisi Lain dari Dunia Lain, dan di buku ini gue mau ngomong bahwa horor itu tidak selalu menyeramkan.

Tidak semua bab bercerita horor, pada bab Memori Masa Lalu menceritakan tentang kegalauan gue. Ya, bab itu ditulis ketika gue putus dengan pacar gue. Dan untuk mengobati rasa galau, gue menulis bab itu.

Buku ini termasuk buku yang paling lama gue tulis tepatnya sudah 1 tahun gue menulis buku ini. Entah kenapa setiap bab yang telah selesai gue tulis, selalu merasa tidak puas, dan akhirnya gue hapus kembali, buat lagi yang lebih baru. Dan akhirnya, gue memuaskan diri atas apa yang telah gue tulis selama setahun kebelakang untuk buku #MaMas ini.

Banyak pengalaman-pengalaman baru yang gue dapatkan selama menulis buku ini. 

And, this book for you, Readers :).

Update:
Harga: Rp 36.000,-  di NulisBuku.com (link: http://goo.gl/JQVJGA).
Atau beli langsung ke gue dengan Harga Rp 28.000,-. Email gue di estolagi@ymaiil.com dengan subject: Beli Buku Mantan Manusia. Khusus alamat tujuan Bandung, gratis ongkos kirim. Atau bisa add Facebook pribadi gue di www.facebook.com/estolagi


3 komentar:

  1. Wah keren aja udah punya buku. Ajarin dong mas. T.T
    Anyway, pertama kali main kesini nih. Salam kenal ya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga :) baru buka blog lagi nih :d hehehe

      Hapus
  2. wih keren juga, kapan y gw bisa nerbitin kayak elo, ajarin dund
    wah hampir sama komennya kayak di atas

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.