Resolusi Di Tahun 2015


Setahun itu 12 bulan. Gak kerasa sudah hampir 12 bulan terlewati di tahun 2014 yang artinya bentar lagi tahun 2015 akan datang. Di saat gue menulis ini, kurang lebih 2 jam lagi akan menuju tahun baru. Tahun baru, semangat baru, hidup baru, semuanya baru, asal jangan yang aneh-aneh aja yang barunya.

Biasanya, di setiap tahun baru, orang-orang akan berbondong-bondong membuat resolusi. Membuat target yang harus dicapai di tahun baru. Tujuan membuat resolusi adalah agar membuat hidup kita lebih mempunyai semangat untuk mengejar sesuatu. Tapi kalo resolusinya pengen-maling-kolor-yang-lagi-dijemur-bermotif-bunga-bunga, mending jangan dikejar targetnya.

Gue juga pasti membuat resolusi di setiap tahunnya. Resolusi di tahun ini, 2014, misalnya. Isi dari resolusi tahun 2014 adalah resolusi di tahun 2013 yang belum tercapai. Simpelnya sih jika resolusi tahun sebelumnya belum tercapai, maka akan gue masukkan ke resolusi tahun berikutnya. Sama halnya dengan tahun 2015.

Resolusi gue di tahun 2015 adalah:

1. Melahirkan buku Mantan Manusia: Melihat Sisi Lain dari Dunia Lain
Ini merupakan salah satu resolusi gue di tahun 2013. Awalnya gue merencanakan bahwa buku ini adalah buku pertama gue. Tapi ternyata, buku Putih Biru-lah buku pertama gue. Di tahun 2014, gue memasukan lagi target ini di resolusi. Eh, gak kesampean gue. Mudah-mudahan, di tahun 2015 resolusi ini akan tercapai. Amin.

2. Merampungkan Pengambilan Gambar Film Pendek Cerita Sebuah Mimpi
Kalo project ini mulai dikerjakan di bulan ini (Desember, 2013). Awalnya proses pengambilan gambar bisa diselesaikan di tahun yang sama. Tapi karena ada beberapa kendala (banjir paling utama), jadi ditunda terlebih dahulu. Gue harap proses take akan selesai di awal 2015.

3. Hidup Lebih Sehat
Ya, ini merupakan resolusi gue di tahun 2015. Di tahun sebelum-sebelumnya, ketika gue menulis gue selalu ditemani Big Cola. Seperti yang kita ketahui, kalo kebanyakan minum minuman bersoda gak baik buat tubuh, tapi entah kenapa kalo gak sambil minum Big Cola, ide-ide susah buat munculnya. Tapi gue akan coba untuk tidak terus-terus minum minuman bersoda. Gue juga yang jarang olahraga, jarang keringatan, pengen mencoba untuk rutin berolahraga setidak 3 hari sekali.
Untuk masalah tidur, gue yang biasanya tidur jam 12 malam ke atas, akan mencoba tidur (paling malam) pukul 10. Akan gue coba.
Gue mulai mencoba hidup sehat mulai dari sekarang. Contohnya saat gue menulis ini, gue ditemani secangkir teh hangat, dan lumayan enak buat dijadiin temen nulis.

4. Bisa Berbahasa Inggris
Target ini gue bikin karena mengingat di tahun 2015 Indonesia termasuk negara yang ikut MEA. Nah, otomatis kita dituntut untuk bisa berbahasa Inggris. Gue bisa sih ngomong Inggris, tapi masih gagap-gagap. Oleh karena itu, gue pengen bisa berbahasa Inggris.

5. Berbagi Ilmu
Nah, ini salah satu target yang membuat gue sadar akan pentingnya bersosialisasi. Gue pengen berbagi ilmu ke sesama. Yang pasti ilmu yang gue share adalah apa yang bisa/dikuasai oleh gue, menulis, misalnya.

6. Memotivasi Orang Lain
Gue pengen orang lain termovitasi oleh apa yang telah gue lakukan. Oleh karena itu, gue akan semaksimal mungkin berbuat kebaikan. Selain itu, gue juga bisa memotivasi orang lain lewat social media, lewat status Facebook yang disematkan pesan moral, ataupun tweet Twitter gue.

7. Mewujudkan Semua Harapan
Selanjutnya, gue pengen mewujudkan semua harapan. Apapun itu.


1 komentar:

  1. Selamat. Anda mendapatkan piala. Cek dimari bang : http://www.tandapetik.com/2015/01/bintang-satu.html

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.